Widget HTML Atas

Doa Setelah Menyembelih Hewan Qurban Arab Latin dan Terjemahannya

Doa Setelah Menyembelih Hewan Qurban
Arab Latin dan Terjemahannya
. Selain membacakan basmalah, kamu dianjurkan melafalkan selawat dan takbir. Berikut ini adalah doa menyembelih hewan qurban sekaligus tata cara penyembelihannya.

Doa Menyembelih Hewan Qurban Aqiqah Sesuai Sunnah For Android Apk Download
Doa Menyembelih Hewan Qurban Aqiqah Sesuai Sunnah For Android Apk Download from image.winudf.com
Sebab, kesalahan dalam tata cara menyembelih qurban dan aqiqah bisa menyebabkan hewan atau binatang haram dalam islam untuk dimakan. Bacaan menyembelih hewan cukup mengucapkan basmalah dan takbir sesuai hadits nabi shalallahu alaihi wassalam saat menyembelih 2 ekor kibas untuk hewan qurban ada tambahan beberapa lafadz dan sudah kami bahas sebelumnya. Hewan yang lehernya panjang disunahkan menyembelih pada pangkal leher.

Bacaan menyembelih hewan cukup mengucapkan basmalah dan takbir sesuai hadits nabi shalallahu alaihi wassalam saat menyembelih 2 ekor kibas untuk hewan qurban ada tambahan beberapa lafadz dan sudah kami bahas sebelumnya.

Salah satunya adalah anjuran untuk mengucapkan doa: Aqiqah adalah menyembelih hewan jenis kambing saat kelahiran bayi di hari ke 7 atau hari ke 14 atau hari ke 21, ini menurut sebagian besar ulama. Allâhumma hâdzihî minka wa ilaika, fataqabbal minnî yâ karîm. Untuk selawat, cukup dibaca satu kali.